Inilah Keuntungan E-Procurement Bagi Perusahaan Anda yang Wajib Diketahui

inilah-keuntungan-e-procurement-bagi-perusahaan-anda-yang-wajib-diketahui

Saat ini e-procurement menjadi sarana pemanfaatan media digital yang memberikan kemudahan dalam menjalankan pekerjaan. Sistem kerja yang mudah membuat perusahaan tertarik untuk menggunakan e-procurement dalam proses pengadaan barang atau jasa yang praktis. Keuntungan e-procurement ini membuat pekerjaan jadi lebih efisien.

Untuk mendapatkan e-procurement dengan sistem yang praktis dan terintegrasi, Anda dapat menggunakan jasa dari kami, yakni Procurite.

Selain lebih praktis, keuntungan e-procurement yang kami berikan akan membantu Anda dalam pengadaan barang dan pemantauan status transaksi perusahaan Anda dimanapun dan kapanpun dengan lebih mudah.

Keuntungan E-Procurement bagi Perusahaan

Di era digital ini, semuanya dituntut untuk serba cepat dan mudah bukan? Nah, itulah mengapa banyak pekerjaan yang saat ini beralih dari sistem manual menjadi sistem yang lebih otomatis.

Perusahaan yang melek teknologi akan memilih menggunakan e-procurement untuk memudahkan pekerjaan. Selain mudah, banyak sekali keuntungan e-procurement yang bisa Anda dapatkan sehingga Anda dapat mengubah sistem pengadaan barang dan jasa di perusahaan dengan tepat.

Berikut Adalah 5 keuntungan e-procurement bagi perusahaan Anda :

1. Menekan Biaya Operasional Perusahaan

Jika sebelumnya perusahaan akan mengalami permasalahan anggaran dalam pengadaan barang, maka dengan menggunakan e-procurement perusahaan dapat menekan biaya yang dikeluarkan. Dengan demikian perusahaan dapat memanfaatkan anggaran untuk biaya lainnya.

2. Lebih Praktis dan Efisien

Keuntungan e-procurement yang bisa Anda dapatkan adalah cara kerja yang lebih praktis dan efisien. Sistem yang terdapat dalam e-procurement dapat memudahkan Anda dalam proses pengadaan barang sekaligus pemantauan status transaksi barang. Oleh karenanya hal ini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

3. Laporan Keuangan yang Transparan

E-procurement menyediakan berbagai fitur yang menarik, termasuk laporan keuangan yang tercatat oleh sistem secara otomatis. Hal ini akan memberikan kemudahan perusahaan dalam memeriksa laporan keuangan yang dibutuhkan.

4. Menghemat Penggunaan Kertas

Dengan menggunakan e-procurement, perusahaan Anda memiliki nilai tambah dalam melestarikan lingkungan. Ya, penggunaan e-procurement tentunya akan memudahkan pekerjaan tanpa melibatkan banyak dokumen cetak. 

Dengan demikian, perusahaan akan lebih menghemat kertas bukan? Anda pun tak perlu khawatir mencari dokumen lama atau bahkan kehilangan dokumen penting Anda, karena semua dokumen telah tersusun rapi dalam sistem aplikasi e-procurement.

5. Kemudahan Transaksi

Keuntungan e-procurement yang tentu sangat menonjol adalah kemudahannya dalam melakukan transaksi. Sistem digital yang terdapat dalam e-procurement akan memudahkan dalam melakukan pembelian, negosiasi, pembayaran, dan pengiriman barang sehingga transaksi ini dapat mudah dilakukan. 

Selain itu, Anda dapat dengan mudah memilih produk, menentukan jumlah, dan menetapkan lokasi pengiriman dengan praktis sesuai dengan kebutuhan.

Keuntungan E-procurement yang Bisa Anda Dapatkan di Procurite

Procurite Bisini Indonesia atau yang biasa Anda kenal dengan PBI merupakan anak perusahan dari PT. Mitra Mandiri Informatika, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi, khususnya pengembangan aplikasi e-procurement.

Sebagai anak perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan aplikasi e-procurement, Procurite sudah beroperasi selama 15 tahun di bidangnya. Oleh karenanya, Procurite sudah berpengalaman dalam mekanisme pengadaan barang dan jasa di Indonesia sesuai dengan kebiasaan dan regulasi yang telah ditetapkan.

Lalu apa saja keuntungan e-procurement yang akan Anda dapatkan dalam aplikasi kami? Berikut fitur-fitur unggulan di Procurite :

1. Pengadaan Mudah dan Terintegrasi

Aplikasi e-procurement yang kami buat dapat memberikan kemudahan perusahaan Anda dalam pengadaan barang dan jasa. Sistem yang kami berikan dapat terintegrasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan demikian Anda dapat melacak, mengendalikan, dan menganalisis semua pengeluaran bisnis hingga menskalakannya melalui aplikasi e-procurement.

2. Purchase Request

Fitur yang satu ini dapat memberikan kenyamanan bagi Anda untuk dapat membuat banyak permintaan barang sekaligus. Adanya sistem katalog yang kami sediakan akan memberikan kemudahan Anda dalam menentukan barang yang diinginkan. Selanjutnya Anda juga dapat memantau setiap pengeluaran dan setiap pembelian yang dilakukan.

3. Procurement

Fitur selanjutnya yang tak kalah penting adalah procurement. Melalui fitur ini, Anda dapat dengan mudah mengelola permintaan, pembuatan RFQ, hingga pengaturan proses akhir pengadaan barang. Dengan demikian, pesanan akan segera diterima setelah kode QR berhasil dibuat.

4. Sourcing

Fitur yang satu ini dapat memudahkan Anda untuk mencari barang yang Anda butuhkan. Dalam fitur ini terdapat kategori barang untuk menemukan barang yang Anda cari di tempat yang tepat. 

Dengan fitur sourcing, Anda dapat melacak pengeluaran dan menyesuaikan pengeluaran perusahaan Anda untuk melakukan transaksi yang akan datang. Anda harus memastikan barang yang Anda pilih berkualitas dan harga yang sesuai.

5. Custom Approval

Custom approval pada aplikasi e-procurement ini bermanfaat untuk mengatur tingkat persetujuan sesuai dengan tipe dan nominal pengadaan. Hal ini bertujuan agar proses permintaan dan pembelian barang sesuai dengan kebutuhan. Hasil pengeluaran perusahaan nantinya akan diserahkan langsung kepada pihak tertinggi dalam perusahaan.

6. 3 Way Matching

Pada fitur ini, Anda dapat memastikan pembayaran sesuai dengan purchase order, pengiriman barang oleh seller, serta invoice yang akan diterima melalui proses yang tersistem. Dengan demikian, dokumentasi suatu pesanan perusahaan dapat tercatat dengan sistematis. 

Anda dapat memastikan dokumen spesifiknya dari seller  terkait rincian barang yang akan dikirimkan kepada pihak buyer.

7. Bid & Auction

Fitur utama yang terdapat dalam aplikasi e-procurement kami adalah bid & auction. Pada fitur ini akan dilakukan proses pemilihan dan pelelangan dari seller yang telah diundang untuk membandingkan setiap penawaran harga dengan lebih cepat, mudah, dan efisien. 

Buyer dan seller bisa saling memasang harga terbaiknya pada barang yang dilelang. Selanjutnya, buyer akan diarahkan langsung ke seller untuk verifikasi harga yang telah diberikan setelah memenangkan pelelangan.

8. Online Negotiation

Kami juga menyediakan fitur online negotiation pada aplikasi e-procurement Anda. Fitur ini menjadi salah satu keuntungan e-procurement yang bisa Anda dapatkan melalui kami. Fitur ini akan memudahkan Anda dalam proses negosiasi barang atau jasa antara buyer dan seller. 

Setelah harga negosiasi diperoleh, maka kami akan mencatat harga yang telah disepakati melalui aplikasi Procurite yang Anda gunakan. Negosiasi dapat dilakukan melalui ruang Obrolan Pribadi yang telah tersedia.

Mengapa Memilih Procurite Sebagai Penyedia Jasa Aplikasi E-procurement Perusahaan Anda?

Sebagai penyedia jasa e-procurement, kami mengedepankan transparansi dan efisiensi dalam proses pengadaan yang membuat perusahaan Anda lebih baik. Kami berupaya memberikan solusi pengadaan barang dan jasa yang komprehensif bagi perusahaan SMB hingga level enterprise di Indonesia.

Maka, kami memiliki 3 misi yang selalu kami unggulkan untuk kenyamanan perusahaan Anda dalam pembuatan aplikasi e-procurement, yaitu :

1. Transparansi

Sebagai penyedia jasa pembuatan aplikasi e-procurement, kami menjunjung tinggi aspek transparansi. Dengan demikian, Anda dapat memastikan semua pengadaan barang atau jasa yang dibutuhkan dapat terpantau dengan baik.

2. Mutu Standar Tinggi

Kami telah berpengalaman tinggi dalam pembuatan aplikasi e-procurement, sehingga kami dapat memastikan segala peraturan dan regulasi aplikasi yang kami buat telah memenuhi standar yang tinggi.

3. Efisiensi

Dalam proses pengadaan, kami mengadopsi proses P2P sehingga proses pengadaan yang dilakukan oleh perusahaan menjadi lebih efektif dan efisien.

Procurite.com Sebagai Solusi untuk Perusahaan Anda

Setelah mengetahui beberapa keuntungan e-procurement yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan jasa kami, Anda dapat menghubungi Procurite sebagai penyedia jasa pembuatan aplikasi e-procurement yang handal di bidangnya. 

Berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam pengadaan barang atau jasa oleh perusahaan dapat Anda dapatkan dengan melakukan pemesanan melalui website kami, Procurite.com. Segera konsultasikan kebutuhan Anda dan dapatkan fitur-fitur menarik di dalamnya!

 

 

logo procurite

Tebet Timur Dalam Raya No 43 Jakarta, Indonesia

procurite phone icon+(62-21) 8357385

procurite phone icon085811417123