Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Memilih Jasa Pengadaan Barang

perhatikan-5-tips-ini-sebelum-memilih-jasa-pengadaan-barang

Apakah Anda sedang mencari jasa pengadaan barang? Jika ya, coba baca ulasan ini sebelum Anda memutuskan akan menggunakan satu jasa manapun. Hal ini penting supaya Anda tak pilih saat menentukan penyedia yang akan Anda gunakan.

Dalam ulasan ini Anda akan menemukan beberapa cara atau tips dalam memilih penyedia pengadaan barang. Untuk lebih jelasnya simak uraian lengkapnya di sini ya.

5 Cara Memilih Jasa Pengadaan Barang yang Harus Anda Ketahui

Sebuah perusahaan tentu memerlukan barang guna mendukung pekerjaannya sehari-hari. Biasanya ada satu departemen yang khusus menangani masalah ini misalnya adalah departemen Logistik atau General Affair

Departemen ini akan mencari jasa yang mampu menyediakan kebutuhan berupa barang baik yang berwujud maupun tidak berwujud. Lalu apakah ada cara khusus untuk memilih penyedia yang menyiapkan barang ini?

Tentu saja jawabannya ada. Nah, berikut ini adalah beberapa tips atau cara yang bisa Anda ikuti saat memilih penyedia pengadaan barang. Khususnya untuk keperluan kantor atau perusahaan Anda.

1. Jasa Pengadaan Barang Tersebut Menawarkan Pelayanan yang Berkualitas

Anda tentu memerlukan vendor pengadaan barang yang terpercayakan? Oleh karena itu tips pertama memilih vendor tersebut adalah dengan melihat bagaimana pelayanan yang mereka tawarkan.

Ada baiknya Anda memilih vendor yang pelayanannya berkualitas. Pelayanan dari vendor ini biasanya mempengaruhi besaran harga barang. Harga akan semakin meningkat jika permintaan akan barang yang Anda ajukan sulit.

Apalagi jika menemukan barang yang Anda butuhkan tersebut cukup sulit dan jarang ada. Kondisi ini akan membuat vendor memasang harga tinggi terhadap barang tersebut.

2. Memilih Vendor yang Harganya Sesuai Dengan Kualitas Pelayanan

Cara atau tips kedua memilih penyedia pengadaan barang adalah dengan melihat harga yang vendor tawarkan. Anda harus memilih vendor yang menawarkan harga sesuai dengan kualitas pelayanannya.

Jangan pernah tertarik dengan penawaran harga yang murah. Jika Anda menemukan penawaran seperti ini, segera cari informasi lengkap mengenai vendor tersebut. Lakukan pemeriksaan terhadap track recordnya. 

Perhatikan apa vendor itu benar-benar memberikan layanan yang berkualitas pada pelanggannya. Tak hanya harga yang murah, Anda juga perlu waspada terhadap penawaran harga yang tinggi. 

Lakukan pengecekan yang sama terhadap vendor yang menawarkan harga tinggi tersebut. Pasalnya harga yang tinggi tidak menjamin vendor akan memberikan kualitas barang yang bagus dan berkualitas.

3. Periksa Metode Pembayaran yang Vendor Gunakan

Sebelum memilih vendor pengadaan barang ada baiknya Anda cek bagaimana sistem atau metode pembayaran yang biasa mereka pakai. Terutama saat bekerja sama dengan pelanggan. 

Beberapa vendor ada yang menawarkan pembayaran di muka, ada juga yang memberikan jangka waktu pembayaran. 

Pilihlah penyedia yang menurut Anda fleksibel agar kerja sama yang Anda jalin dengan vendor saling menguntungkan atau win win partnership.

4. Cari Informasi Pelanggan yang Sudah Memakai Jasa Vendor Tersebut

Cara ini juga perlu Anda lakukan supaya tak salah memilih vendor. Dapatkan informasi yang lengkap mengenai pelanggan yang sudah vendor tangani selama ini. Cek informasi mengenai hal tersebut melalui website atau portofolio mereka.

Bila pelanggan tersebut adalah customer yang bonafit atau track recordnya bagus maka Anda bisa mempercayai vendor ini.

5. Jenis Barang yang Ditawarkan

Tips terakhir adalah memperhatikan jenis barang yang mereka tawarkan seperti halnya Procurite. Procurite merupakan tools pembantu untuk menemukan supplier maupun kebutuhan pengadaan barang yang terintegrasi dalam satu aplikasi. 

Perusahaan ini bergerak dalam bidang Teknologi Informasi. Khususnya pengembangan e-procurement. Karena itu jika butuh aplikasi berbasis cloud untuk mengelola pengeluaran dan pembelian usaha Anda, pilih saja Procurite.

Baca Juga: Proses Tender Pengadaan Barang Serta Syarat Mengikutinya!

Untuk informasi lebih lengkap silakan Anda kunjungi website Procurite di Procurite.com. Demikian ulasan mengenai tips memilih jasa pengadaan barang. Semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk menemukan supplier atau produk paling cocok.

logo procurite

Tebet Timur Dalam Raya No 43 Jakarta, Indonesia

procurite phone icon+(62-21) 8357385

procurite phone icon085811417123