Procurite, Aplikasi Terbaik untuk Meraih Tujuan Procurement Perusahaan

procurite-aplikasi-terbaik-untuk-meraih-tujuan-procurement-perusahaan

Mengelola bisnis di era digital seperti sekarang apalagi di masa pandemi memang susah-susah gampang. Sebagai pebisnis sudah seharusnya Anda menggunakan teknologi untuk meraih tujuan procurement atau pengadaan di perusahaan. 

Sering kali terjadi ketika Anda sedang melakukan pengadaan jasa atau produk yang harus berhadapan dengan banyak vendor membuat Anda kewalahan. Karena itu kami akan menawarkan kepada Anda jasa untuk memudahkan P2P pengadaan di perusahaan Anda.

Apa Itu Procure To Pay dan Tujuan Procurement?

Procure to Pay atau yang disingkat dengan istilah P2P merupakan sebuah kegiatan untuk membeli barang dalam jumlah yang besar. Ada beberapa tahapan untuk melakukan kegiatan ini. 

Pertama adalah Purchase Requisition atau PR yang berarti mendaftar. Kedua adalah Purchase Order atau PO, kemudian ada tanda terima lalu invoice, serta yang terakhir adalah melakukan pembayaran. 

Sedangkan tujuan procurement adalah sebagai berikut:

  1. Membantu untuk memilih vendor

Tujuan procurement pertama adalah membantu perusahaan Anda untuk memilih vendor. Anda tentu mengharapkan vendor yang terpercaya bukan? Karena itu dengan menggunakan procurite Anda bisa melakukan seleksi mana vendor yang memenuhi standar.

  1. Mengontrol perkembangan bisnis

Adapun untuk tujuan dari procurement yang kedua adalah membantu Anda untuk mengawasi perkembangan bisnis perusahaan. Anda bisa melihat berapa persen pertumbuhan bisnis, apakah mengalami penurunan atau tidak.

  1. Memastikan proses pengadaan produk

Tujuan yang terakhir adalah untuk membantu memproses pengadaan barang perusahaan. Dengan procurement, barang-barang di perusahaan bisa tersedia tepat pada waktunya. 

Apa Keuntungan Perusahaan dengan P2P?

Tujuan procurement tidak hanya akan membantu Anda untuk melakukan pengadaan barang, kegiatan ini juga akan memudahkan perusahaan dalam melakukan inventarisasi dan keuangan jika Anda menggunakan jasa kami yaitu procurite. Sedangkan untuk keuntungan lain yang akan Anda rasakan di antaranya adalah:

1.  Mampu Meningkatkan Kualitas Hubungan dengan Supplier

Keuntungan yang pertama dari sistem yang satu ini adalah dapat meningkatkan suatu hubungan dengan pihak supplier agar menjadi lebih baik. Selain itu supplier juga akan cepat memproses pekerjaannya dan langsung menerima pembayaran.

2.  Manajemen Kasus Khusus yang Sangat Baik

Sedangkan untuk keuntungan yang berikutnya adalah perusahaan Anda akan lebih mudah memanajemen suatu kasus. Maksudnya adalah munculnya kasus khusus ketika sedang melakukan proses invoicing sehingga bisa mendapatkan perhatian khusus dan solusi yang tepat. Karena itu jika Anda ingin bisa melakukan manajemen yang baik maka langsung pakai jasa kami, procurite.

3.  Bisa Menyimpan Data yang Biasanya Digunakan Untuk Mengambil Keputusan

Keuntungan yang berikutnya adalah akan memudahkan proses Anda untuk mengambil sebuah keputusan melalui data-data perusahaan yang telah tersimpan di dalam sistem. Dengan menggunakan sistem ini maka Anda bisa melakukan pemantauan dengan baik. Selain itu di dalam aplikasi terdapat sebuah fitur untuk melaporkan semua aktivitas di perusahaan setiap waktu.

4.  Meminimalisir Biaya untuk Invoicing

Selanjutnya keuntungan yang akan Anda rasakan jika menggunakan sistem ini adalah pembayaran invoicing bisa mengalami penurunan sebesar 80 persen. Hal ini jelas akan membantu keuangan perusahaan agar tetap stabil.

5. Tidak Membutuhkan Waktu Lama untuk Melakukan Procurement

Selain keempat keuntungan yang telah disebutkan di atas, keuntungan lain dari menggunakan sistem ini adalah waktu untuk melakukan procurement tidak akan lama. Sistem ini akan langsung menghubungkan seluruh bagian perusahaan mulai dari permintaan serta pembayaran kepada supplier.

6. Memudahkan Pembayaran

Adapun untuk keuntungan yang berikutnya adalah memudahkan proses pembayaran kepada supplier dari jarak jauh. Selain itu, Anda juga akan dengan mudah melakukan pelacakan proses pembayaran.

7. Memonitoring Aktivitas dengan Baik

Selanjutnya adalah proses pemantauan segala aktivitas yang telah berlangsung di perusahaan bisa dilakukan dengan baik. Anda bisa mengecek histori kegiatan yang ditampilkan secara real time.

Apa Itu Procurite?

Setelah mengetahui apa saja tujuan procurement, keuntungan serta resiko menggunakannya sekarang Anda akan mengetahui lebih lanjut mengenai layanan kami yang bernama Procurite. Procurite merupakan sebuah anak perusahaan PT Mitra Mandiri Informatika yang menyediakan layanan untuk bidang teknologi informasi. Kami juga melakukan pengembangan pada aplikasi untuk e-procurement.

Kami sudah bekerja selama 15 tahun untuk membantu perusahaan yang ada di Indonesia memudahkan proses melakukan pengadaan barang. Kami telah mengembangkan procurite yang berbentuk sebuah aplikasi sehingga memudahkan para pengguna ketika memakainya.

Fitur Pada Aplikasi Procurite

Kami juga menyediakan berbagai macam fitur untuk aplikasi Procurite yang akan memudahkan setiap perusahaan untuk melakukan proses pengadaan produk lebih mudah. Adapun beberapa fitur yang bisa Anda gunakan pada aplikasi tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Procurement

Fungsi dari fitur yang pertama ini adalah untuk memproses permintaan dan membuat RFQ. Inilah yang akan memudahkan proses pengadaan hingga akhir. Lewat fitur yang satu ini Anda juga akan lebih mudah untuk mengajukan penawaran kepada supplier.

  1. Purchase Order

Procurite juga menyediakan fitur yang kedua bernama Purchase Order di mana fungsinya untuk melakukan proses pemesanan barang kepada supplier. Di sini Anda bisa memilih supplier mana yang sesuai dengan perusahaan. Setelah melakukan pemesanan Anda dan supplier juga bisa saling menyetujui lewat fitur ini. Ketika Anda selesai melakukan pemesanan maka akan langsung masuk ke data supplier.

  1. Purchase Request

Fitur berikutnya yang bisa Anda gunakan setelah mengunduh aplikasi adalah purchase request dimana fungsinya adalah untuk membuat permintaan pemesanan barang kepada pihak supplier. Anda akan diarahkan ke katalog-katalog yang tersedia ketika ingin melakukan pemesanan. Selain itu fitur ini juga berfungsi untuk mengontrol proses pembelian dan pengeluaran barang. Fitur ini juga bisa digunakan oleh seluruh tim Anda.

  1. Sourcing

Procurite juga menyediakan fitur bernama sourcing yang bisa digunakan untuk mencari barang-barang yang dibutuhkan oleh perusahaan Anda. Selain itu akan dilengkapi juga dengan detail mengenai barang tersebut. Anda akan mendapatkan barang lebih cepat dan terpercaya jika menggunakan layanan kami.

Apa Keuntungan Anda Jika Menggunakan Jasa dari Procurite?

Tentu Anda bertanya-tanya mengenai apa keuntungan yang akan didapatkan oleh perusahaan bila menggunakan jasa dari kami. Keuntungan pertama, adalah aplikasi yang kami kembangkan sangat mudah digunakan sehingga akan membantu pemula yang belum terlalu bisa memakai sistem P2P. Selain itu, keuntungan yang kedua adalah proses pengadaan jasanya bisa berlangsung dengan cepat. Kami juga menyediakan supplier yang terpercaya untuk perusahaan Anda. 

Keuntungan yang berikutnya adalah, Anda bisa menggunakan layanan Procurite dan meraih tujuan procurement secara gratis dengan langsung mengunjungi website kami. Procurite akan membantu Anda untuk melakukan pengadaan barang untuk perusahaan. Untuk informasi selengkapnya bisa langsung cek di website kami, Procurite.com.

 

 

logo procurite

Tebet Timur Dalam Raya No 43 Jakarta, Indonesia

procurite phone icon+(62-21) 8357385

procurite phone icon085811417123